Detektif Conan

Detektif Conan dikenal di Jepang sebagai 名探偵コナン (Meitantei Konan ?) dan di Amerika Serikat & Kananda sebagai Case Closed adalah sebuah manga dan anime detektif fiktif karangan Aoyama Gosho. Detektif Conan diterbitkan dalam majalah Weekly Shōnen Sunday. Selain dalam format manga dan anime, Detektif Conan juga telah dibuat dalam bentuk film dan drama TV serta dalam bentuk Spesial TV. Nama serial Detektif Conan versi Amerika Serikat & Kanada adalah Case Closed. Nama-nama tokoh di Case Closed diganti untuk menghindari kesalahpahaman pembaca di Amerika Serikat.
Detektif Conan menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil akibat obat/ racun yang diberikan oleh sebuah organisasi misterius (yang dibuat oleh organisasi tersebut) tanpa diketahui organisasi tersebut. Supaya identitas aslinya tidak diketahui organisasi tersebut, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa, dan tinggal di kantor detektif swasta bernama Kogoro Mouri (yang juga rumah teman sejak kecilnya, Ran Mouri). Conan Edogawa telah banyak membantu Kogoro memecahkan kasus, sehingga Kogoro menjadi detektif terkenal (yang dikenal sebagai Kogoro Tidur).
Beberapa kejadian dalam kehidupan nyata pernah termasuk dalam kisah ini, antara lain, Titanic, Piala Dunia, lagu Gundam, FBI, dan CIA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Detektif Conan Design by Putri aulia © 2009