Detektif conan 60


Mari kita berbicara Detektif Conan Vol.60

Cerita Sebelumnya
Conan Edogawa, si detektif cilik itu sebenarnya adalah Shinichi Kudo, si detektif SMA. Dia dipaksa minum APTX 4869 oleh organisasi baju hitam yang membuatnya jadi kecil. Sambil mencari petunjuk organisasi bajun hitam yang membuatnya jadi kecil. Sambil mencari petunjuk soal organisasi baju hitam itu, Conan berhasil memecahkan beberapa kasus sulit. Tapi, agen FBI yang bernama Shuichi Akai yang mengejar organisasi itu akhirnya tewas oleh tembakan yang dilakukan Rena Mizunashi yang merupakan agen CIA. Sehingga Conanpun harus berburu organisasi itu sendirian. Sementara itu setelah kasus Rena Mizunashi mereda,Eisuke Hondo yang menola program perlindungan saksi dari FBI pun kembali ke SMA Teitan. Untuk merayakan hari kembalinya Eisuke, bersama Ran, Sonoko, dan Eisuke, Conanpun ikut mereka ke karaoke box.Ternyata, di sana pun terjadi kasus PEMBUNUHAN! apakah Eisuke adalah pelakunya.?

jejeng...jeng...jeng...
Point Pertama

Di Volume sebelumnya alias Vol 59, Aoyama-sensei membuat pembaca mengira bahwa Eisuke yang kembali dari Toilet adalah tersangka pembunuhan. Karena gerak-heriknya yang mencurigakan.

Padahal ternyata... Eisuke cuma habis ngelihat sesuatu yang gak boleh dilihat.


nah ininih.. Aoyama-sensei. Masa' beliau masukin sceene kayak begini...

Bayangin saja! Apanya yang aku gak kaget disodori begitu. Aku langsung ketawa kecut sambil ngebalik halamannya,, asem.

Point Kedua

Eisuke yang ternyata mencintai Ran.

Sebenernya suda nebak si, kalo Eisuke suka gitu sama Ran. Kelihatan dari gelagat-gelagatnya. Tapi, yang aku gak nyangka, Eisuke ternyata seserius itu.
Di Volume 60 ini, Eisuke bilang ke Conan kalo dia mau nembak Ran sebelum dia berangkat ke Amerika.

Iya,, Eisuke ke Amerika. Dia emang gak ngambil perlindungan saksi yang ditawarin FBI, tapi dia bilang ke Conan diakepingin jadi cowok yang lebih baik di Amerika. Dan untuk itu, dia kepingin mbawa Ran ke Amerika.

Dan kenapa aku tau kalo Eisuke serius banget sama Ran? Karna Eisuke pake mau minta ijin ke Shinichi dulu. Dia ndak enak sama Shinichi yang kayaknya disukai sama Ran. Eisuke mau mastikan perasaannya Shinichi sama Ran.

Dan itu membuat...

Point Ketiga

Eisuke mengetahui identitas Shinichi.

Iya, di Volume ini, Eisuke akhirnya tau kalo Conan adalah Shinichi.Ini semua karna Eisuke yang nanya ke Conan gimana bisa caranya ngehubungin Shinichi buat minta ijin nembak Ran,, dan Conan malah mbuka identitasnya sendiri dengan bilang "TIDAK BOLEH"

Yahh, walopun dari awal juga Eisuke suda sempet curiga ke Conan kalo dia sebenernya Shinichi. Mungkin juga Shinichi ndak merasa bahwa Eisuke akan membocorkan rahasianya. Eisuke sudah tau agak dalam tentang Black Organization, jadi mungkin Shinichi gak ngerasa perlu untuk nutupin identitasnya lagi.

Siapa tau... *angkat bahu*

Point Keempat

Munculnya Bourbon,, dan Subaru Okiya.


Jadi waktu aku beli ini, aku kaget banget waktu ngeliat Subaru Okiya jadi sampul belakang. Aku mau tereak sekeras-kerasnya... "Akhirnyaaaaaa,, akhirnyaaa Bourbon muncul juga!!!!"

(Bourbon alias Subaru Okiya di Cover belakang)

Tapi karna takut disangka sarap, akhirnya aku diem aja sambil menahan euforia. Dan setelah mbayar uang, aku pulang naik sepeda motor dan dibelakangku ada wallpaper bunga-bunga sakura beterbangan gitu.#LEBAY

Iyaaa... Bourbon muncul mulai seri ini. Bourbon alias si Subaru Okiya ini..

Dan setelah baca Vol 60 ini..Emang bener-bener pas kalo Bourbon pasangan sama GIN. Bakal jadi duet maut tak terlupakan itu!

Jadi, berkat kasus kebakaran, Conan dan Subaru Okiya (alias si Bourbon) kenalan. Mereka juga sama-sama penggemar Holmes. Tapi karena kos-kosannya Subaru kebakaran,, Subaru minta ijin tinggal dirumahnya Profesor Agasha.
Tuuuuhhh kan!!! Bakal seru banget habis gini!!!Aku gak mbayang gimana entar Ai sama Subaru hidup satu rumah. Aaaaa!! Bener-bener gak sabar. Makanya Elex,, nerbitin Conannya satu minggu sekali dong, biar cepet ngejar ketertinggalan gitu. Di Jepang lho, sudah sampe Volume berapa.

=========================

Dan untuk piku-piku potensi kisah cinta,,

Pertama untuk Volume ini,, datang dari Couple kesukaan saya. Conan x Ai.... ayo kita nikmati sama-sama.!!!

Jadi waktu itu para Detektif cilik lagi ada disekolah gitu, habis liat loker. Nahh, Ai sama Conan lagi ngebicarain anggota Black Organization yang baru gitu. Tiba-tiba si Ayumi nyeletuk,

"Terjadi sesuatu antara Conan dan Ai ya?"

Nahh, Conan sama Ai langsung SalTing abis. Aku ngakak banget. Padahal maksudnya Ayumi itu, dibelakang mereka ada sesuatu dalam arti harfiah. Cekakakakakakk!!

Sudah deh,, buat Conan dan Ai,, ngaku saja kalo kebersamaan dan kebiasaan membuat kalian saling cinta..

Kedua,, come from Wataru Takagi x Miwako Sato yang semakin mengibarkan panah-panah asmara mereka sebagai sepasang kekasih. Bisa dilihat,, waktu tugas menyisir TKP aja mereka sempat mesra-mesraan.

Ck, ck, ck. Dasar Takagi-Miwako
Nah... ada juga pas mereka mau ciuman.

Untuk kali ini, aku rasa sudah cukup sampai disini... tunggu episode selanjutnya ya... =)

 

Detektif Conan Design by Putri aulia © 2009