conan edisi 56


Kali ini tidak terlalu lama saya menantikan buku favorit saya yang terbaru. Detective Conan edisi 56 telah terbit. Tentu saja saya sudah membelinya. Dengan harga komik yang semakin meningkat, saya relakan uang jajan saya yang hanya Rp250.000 per bulan dipotong Rp15.000 demi si Conan ini.
Mari kita kembali ke cerita awal sejenak. Conan Edogawa sesungguhnya adalah Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil karena diminumkan racun oleh Kawanan Pria Berjubah Hitam. Dalam sebuah kasus di taman ria, Shinichi curiga kepada 2 pria yang berpakaian serba hitam. Kemudian dia mengikuti mereka dan meninggalkan Ran Mouri, temen dekatnya. Saat itulah Shinichi diminumkan racun. Awalnya racun itu untuk membunuh orang, namun Shinichi tidak mati, tubuhnya mengecil.

Singkat cerita, Shinichi yang tubuhnya menjadi anak SD mengubah nama menjadi Conan Edogawa dan tinggal di rumah Detektif ceroboh, Kogoro Mouri, yang tidak lain adalah ayah Ran Mouri. Awalnya Conan (Shinichi) bertujuan untuk menemukan informasi melalui kasus yang masuk ke kantor detektif Kogoro. Namun ia juga tidak jarang ikut menyelesaikan kasus yang sama sekali tidak berhubungan dengan Kawanan Pria Berjubah Hitam.
Dalam komik Conan edisi 56 ini, Conan menyelesaikan kasus pembunuhan yang berhubungan dengan cincin yang sangat mahal dengan pasangan polisi yang bernama Takagi dan Miwako Sato. Conan bersama teman-temannya dan Profesor Agasa, tetangganya, juga menyelesaikan kasus pembunuhan ketika menginap di sebuah rumah di tengah hutan. Selain itu, Conan dihubungi oleh rekannya dari Osaka yaitu Heiji Hattori. Dalam telepon Heiji menjelaskan bahwa dirinya telah mendapatkan informasi tentang seorang anak yang diduga mempunyai hubungan kuat dengan Kawanan Pria Berjubah Hitam, yang bernama Eisuke Hondo. Saat menyelidiki informasi tersebut, Conan, Profesor Agasa, dan Ai Haibara juga menemui kasus.

Begitu ringkasan ceritanya, tidak mungkin saya ceritakan semuanya di sini. Nanti si pembuat komik, Aoyama Gosho, marah pada saya karena komiknya telah diulas semua di sini. Hhehehe. Bagi yang penasaran pada cerita di dalam Conan edisi 56, beli saja komiknya. Ok… Beli yang asli…

 

Detektif Conan Design by Putri aulia © 2009